Home > Mind Set > Kisah Ali Baba dan Qasim

Kisah Ali Baba dan Qasim

Cerita ini dapetnya dari edaran di  mesjid Poltek  Jember ….. …

Ada Dua saudara yang nasibnya berlainan .. Alibaba sang adik yang hidup miskin merana dan Qasim kakaknya yang senang dan berlimpah harta.   Suatu hari Alibaba pergi ke gurun pasir dan menemukan rombongan penyamun yang menuju pintu batu dan mengucapkan kata sakti sehingga pintu terbuka,  Alibaba memperhatikan peristiwa itu dengan Sekasama.
Ketika para penyamun itu keluar, pimpinannya lagi lagi mengucapkan kata sakti yang sama sehingga pintu batu kembali tertutup.  Setelah rombongan pergi Alibaba mendekati pintu itu dan mengucapkan kata sakti yang tadi didengarnya. Alibaba terkejut ketika pintu terbuka dan mendapati emas dan perhisasan dan barang mahal didalam gua, rupanya itu adalah tempat persembunyian harta hasil rampasan penyamun.
Alibaba mengambil harta secukupnya lalu pulang kerumah, sayang akibat keteledoran istrinya sang kakak Qasim mendengar dan mengetahui rahasia perubahan Alibaba dari miskin menjadi berkecukupan.
Terdorong rasa iri hati Qasim pun menuju gurun pasir setelah mendapatkan kata sakti dari cerita istri alibaba tersebut. Di depan gudang harta Qasim dengan lancar mengucapkan kata sakti dan pintu gua terbuka. ia kemudian mengambil sebanyak mungkin harta , ketika hendak pulang ia lupa kata sakti untuk dapat keluar dari gua sehingga Qasim tidak dapat keluar.  alhasil Qasim ditemukan oleh penyamun dan bisa ditebak nasib Qasim selanjutnya.

Catatan yang dapat diambil :
Boleh jadi pengetahuan yang kita miliki sama:
Boleh jadi kita sama sama mengetahui rahasia illahi :
Boleh jadi kita sama sama hafal kata sakti atau ayat Illahi namun kesucian hatilah yang membedakannya.
Ayat Illahi atau yang disimbolkan dengan Kata Sakti diatas hanya akan mengampiri mereka yang suci hatinya.
Boleh jadi kita sama sama tahu makna ayat illahi namun nasib bisa berbeda ….. Hanya Kita yang tahu dan yang telah terjadi itulah rencana yang terbaik menurut Illahi.

Categories: Mind Set
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: